Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Di Mediasi Oleh Kepuasan Pelanggan
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan
mediasi antara kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan pelanggan
dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode non-probability
sampling dengan penyebaran kuesioner sebesar 65 responden. Dan Teknik
analisis penelitian menggunakan SmartPLS (Partial Least Square). Hasil
penelitian menunjukkan secara langsung kualitas produk dan promosi tidak
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk tidak
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan promosi
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan
tidak mampu memediasi antara pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas
pelanggan, sedangkan kepuasan pelanggan mampu memediasi antara
pengaruh promosi terhadap loyalitas pelanggan.