Preferensi Konsumen Dalam Memilih Hotel Untuk Menginap Di Kota Malang
Abstract
Malang merupakan salah satu kota favorit dan terkenal dijawatimur.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apa saja yang menjadi preferensi
pada konsumen dalam memilih hotel untuk menginap di kota malang.
Atribut yang digunakan dalam penelitian ini lokasi, harga, fasilitas kamar,
fasilitas umum, kualitas pelayanan,raiting,kebersihan dan variasi makanan
hotel. Tempat dan waktu penelitian ini yaitu hotel mercure, Harris,
Atria,Ijen Suites dan Santika premiere yang ada di kota malang. Populasi
pada penelitian ini adalah konsumen yang sedang menginap di hotel Kota
Malang. Dengan teknik pengambilan sampel melalui 80 data responden
dari 100 sampel kemudian diolah melalui teknik analisis conjoin dan
dianalisis secara deskriptif. Dari Hasil penelitian lokasi menjadi
pertimbangan konsumen untuk menyukai hotel hal ini di tujukan dengan
nilai rata-rata kepentingan utility 28.107 responden merasa bahwa lokasi
hotel yang strategis menjadi alasan untuk menginap di kota malang.