Show simple item record

dc.contributor.authorYulianti
dc.date.accessioned2020-12-17T02:57:26Z
dc.date.available2020-12-17T02:57:26Z
dc.date.issued2020-07-09
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/922
dc.description.abstractKepala madrasah adalah seorang guru yang mempunyai tugas penting untuk mempimpin dan mengelola serta mengembangkan yang ada di suatu madrasah sehingga apa yang terdapat di madrasah dapat didaya gunakan secara efektif untuk mencapai tujuan bersama. Menjadi kepala madrasah terlebih seorang pemimpin Kepala madrasah tidaklah mudah, karena Kepala madrasah mempunyai kriteria khusus dan syarat tertentu yang harus dipenuhi. Seorang kepala madrasah harus memiliki standar khusus dan umum, serta harus mempunyai kompetensi tertentu. Adapun permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini yaitu bagaimana cara untuk meningkatkan profesionalisme guru,dan bagaimana peran kepala madrasah untuk meningkatkan profesionalisme guru di MI Al-Islamiyah kota Bangil Pasuruan Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peran kepala madrasah dalam meningkatkan profesionalisme guru di MI Al-Islamiyah kota Bangil Pasuruan, mendeskripsikan profesionalisme guru di MI Al-Islamiyah kota Bangil Pasuruan dan mengetahui pandangan guru terhadap peranan kepala madrasah dalam meningkatkan profesionalisme guru di MI Al-Islamiyah kota Bangil Pasuruan Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang jenis penelitiannya adalah study kasus. Data-data diperoleh dengan dokumentasi, wawancara, dan observasi di MI Al-Islamiyah kota Bangil Pasuruan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif, teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, pengecekan keabsahan dan tringulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa profesionalisme guru di MI AlIslamiyah kota Bangil Pasuruan melakukan dengan baik, terlihat dari antusias untuk melakukan dan mengembangkan diri untuk meningkatkan profesional dalam mengajar seperti meningkatkan keterampilan mengajar yang baik, memahami kurikulum,memiliki wawasan yang luas,penguasaan media pembelajaran berbasis teknologi serta peran penting yang dilakukan oleh kepala madrasah seperti menjalankan tugasnya sebagai manager,inovator,evaluator,dan sebagai supervise. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa profesionalisme guru di MI Al-Islamiyah kota Bangil Pasuruan menunjukkan bahwa terlaksana dengan baik seperti halnya kepala madrasah yang telah menerapkan perannya di lembaga madrasah dengan menggunakan kegiatan kunjungan kelas, seminar guru, sarana dan parasan yang memadai dan kesejaahteraan guru sehingga dapat meningkatkan profesionalisme guru di MI Al-Islamiyah kota Bangil Pasuruanen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPeran Kepala Madrasahen_US
dc.subjectProfesionalisme Guruen_US
dc.titlePeran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru MI Al-Islamiyah Kota Bangilen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record