dc.description.abstract | Penelitian ini membahas tentang komunikasi pemasaran perusahaan Distributor BG Skin Jombang untuk menarik minat beli konsumen. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Variabel pada penelitian ini yaitu variabel independent promosi online (X1) dan kualitas produk (X2) dan variabel dependent minat beli konsumen (Y). Skala pengukuran penelitian ini menggunakan skala likert. Populasi pada penelitian ini merupakan reseller dan member Distributor BG Skin Jombang sebanyak 871, teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dan simple random sampling mendapat sampel sebanyak 90 orang, serta menggunakan metode analisis linier berganda, pengolahan data menggunakan program SPSS versi 25 for windows.
Uji hipotesis parsial (t) menunjukkan bahwa Promosi Online menggunakan media sosial TikTok signifikan terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan promosi online sebesar sebesar 0,00<0,05 dan nilai thitung diperoleh sebesar 3,912 > dari nilai ttabel 1,663. Sehingga dapat disimpulkan Ha diterima, Ho ditolak. Nilai signifikan kualitas produk sebesar 0,004 < 0,05 dan nilai thitung diperoleh sebesar 2,922 > dari nilai ttabel 1,663. Sehingga dapat disimpulkan Ha diterima, Ho ditolak. Berdasarkan hasil uji simultas (F) variabel promosi online dan kualitas produk berpengaruh secara bersama-sama dengan nilai signifikan sebesar 56,275 sedangkan F tabel 3,101. Maka F hitung 56,275 > F tabel 3,101.Sehingga dapat diartikan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.
Kata Kunci: Promosi Online, Kualitas Produk, Minat Beli Konsumen | en_US |