Show simple item record

dc.contributor.authorAlbab, Ulul
dc.date.accessioned2024-04-30T04:41:46Z
dc.date.available2024-04-30T04:41:46Z
dc.date.issued2024-01-11
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/9417
dc.description.abstractDi era modern sekarang ini banyak sekali remaja yang memiliki budi pekerti kurang baik, salah satunya remaja di lingkungan sekolah yaitu siswa. Sekolah merupakan salah satu tempat pembentukkan karakter yang sangat berpengaruh bagi siswa, karena siswa berada di lingkungan sekolah lebih lama dibandingkan yang lain. Pembelajaran akhlak merupakan salah satu aspek yang sangat fundamental dalam kehidupan masayarakat. Karena sepintar-pintarnya seorang anak didik jika tidak dilandasi dengan akhlak yang baik maka tidak dapat mencerminkan kepribadian yang baik pula. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perencanaan pembelajaran Aqidah Akhlak dalam Membina budi pekerti siswa di MTs Darun Najah. Untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran guru Akidah Akhlak dalam Membina Budi Pekerti siswa di MTs Darun najah. Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung Pembelajaran Aqidah Akhlak dalam Membina Budi Pekerti siswa. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif sedangkan jenis penelitian menggunakan etnografi. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber datanya menggunakan sumber data primer dan sekunder. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan tiga tahap yakni, kondensasi data, penyajian data dan kesimpulan/verifikasi data. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam membina budi pekerti siswa guru Aqidah Akhlak memiliki perencaan dengan memberikan motivasi kepada siswa, Memberi penghargaan, Memantau perkembangan. Dalam membina budi pekerti pelaksanaan pembelajaran Aqidah Akhlak ada beberapa yang diterapkan dalam pembelajaran, yaitu: Guru Menggunakan metode Discovery Learning, Guru Menanamkan budi pekerti yang baik, Guru Memberi tugas. Dalam membina budi pekerti Guru Aqidah Akhlak Memliki beberapa faktor pendukung dan penghambat, yaitu: Faktor pendukung: Guru Memberikan sanksi, Guru sebagai fasilitator. Faktor penghambat: Kurangnya motivasi belajar, Lingkungan yang kurang baik. Kata Kunci: Strategi, Pembelajaran Aqidah Akhlak, Budi Pekertien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectPembelajaran Aqidah Akhlaken_US
dc.subjectBudi Pekertien_US
dc.titleStrategi Pembelajaran Aqidah Akhlak dalam Membina Budi Pekerti Siswa Kelas VIII di MTs Darun Najah Karang Ploso Malangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record