Implementasi Pembiasaan Membaca Asmaul Husna dalam Menanamkan Nilai-Nilai Akhlakul Karimah Siswa di MAN I Kota Malang

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Nawawi, Muhammad
dc.date.accessioned 2024-05-06T03:17:15Z
dc.date.available 2024-05-06T03:17:15Z
dc.date.issued 2024-03-26
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/9458
dc.description.abstract Akhlak adalah sebuah perbuatan baik yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Manusia tidak bisa dilepaskan dari kata "akhlak" Akhlak inilah yang menjadi perangai atau watak seseorang dalam segi tingkah laku sehari-hari. Seperti yang sudah dilakukan oleh Madrasah Aliyah Negeri MAN I Kota Malang, menerapkan pembiasaan membaca Asmaul Husna yang dapat menanamkan nilai-nilai akhlakul karimah peserta didik. Ada beberapa fokus penelitian dalam penelitian ini mengenai bagaimana pelaksanaan pembiasaan membaca asmaul husna dalam menanamkan nilai-nilai akhlaku karimah, bagaimana metode pembiasaan membaca asmaul husan dalam menanamkan nilai-nilai akhlakul karimah siswa, dan bagai mana evaluasi pembiasaan membaca asmaul husan dalam menanamkan nilai-nilai akhlakul karimah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian menggunakan studi kasus di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Kota Malang. Pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, display data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menyebutkan bahwa pelaksanaan pembiasaan membaca Asmaul Husna bertujuan untuk menanamakan nilai-nilai akhlakul karimah siswa yang dilaksanakan pada pukul 07.00. Dengan itu dapat menumbuhkan nilia-nilai akhlakul karimah siswa, dengan melalui ketekunan peserta didik, tidak mudah putus asa, berpegang teguh, dan selalu mencari hal yang baru. Dalam pembiasaan membaca Asmaul Husna ada faktor pendukung dalam menerapkannya yang meliputi faktor intelegensi peserta didik, terutama orang tua yang sangat setuju dan mendukung kegiatan pembiasaan membaca Asmaul Husna yang menjadikan peserta didik menjadi baik. Akan tetapi, dibalik adanya faktor pendukung ada juga faktor penghambat dalam pelaksanaan pembiasaan membaca Asmaul Husna sepertinya ada siswa yang biasanya mengajak berbicara sendiri dan tidak memperhatikan dalam pelaksanaan pembiasaan membaca Asmaul Husna. Kata Kunci : Perencanaan, Pelaksanaan, Membaca, Asmaul Husna, Akhlakul Karimah en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Perencanaan en_US
dc.subject Pelaksanaan en_US
dc.subject Membaca en_US
dc.subject Asmaul Husna en_US
dc.subject Akhlakul Karimah en_US
dc.title Implementasi Pembiasaan Membaca Asmaul Husna dalam Menanamkan Nilai-Nilai Akhlakul Karimah Siswa di MAN I Kota Malang en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account