Pengaruh Entrepreneurship Education dan Entrepreneurial Self-Efficacy Terhadap Entrepreneurial Intention dengan Dimoderasi Oleh Gender (Studi Kasus Mahasiswa FEB UNISMA Angkatan 2020)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji, dengan menggunakan gender sebagai variabel moderator, pengaruh entrepreneurship education dan entrepreneurial self-efficacy terhadap entrepreneurial intention. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan diukur menggunakan SPSS. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa FEB UNISMA Angkatan 2020. Data dikumpulkan dari 100 responden melalui kuesioner yang diberikan kepada Mahasiswa FEB UNISMA Angkatan 2020, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan temuan analisis, entrepreneurship education berpengaruh negatif terhadap entrepreneurial intention, entrepreneurial self-efficacy berpengaruh signifikan terhadap entrepreneurial intention, gender berpengaruh negatif terhadap entrepreneurial intention, gender memoderasi pengaruh entrepreneurship education terhadap entrepreneurial intention, gender memoderasi pengaruh entrepreneurial self-efficacy terhadap entrepreneurial intention.
Kata Kunci: Entrepreneurship education, entrepreneurial self-efficacy, entrepreneurial intention, gender