Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2445
Title: Reintegrasi Pendidikan Indonesia Melalui Pemikiran dan Gerakan Fethullah Gulen
Authors: Hidayatullah, Muhammad Fahmi
Keywords: Reintegrasi
Pendidikan Indonesia
Pendidikan Indonesia
Issue Date: 11-Jan-2021
Publisher: Sekolah Tinggi Ilmu Syari`ah Miftahul Ulum Lumajang
Series/Report no.: Jurnal Qolamuna;Vol. 6 No. 2, p. 205-220
Abstract: Dalam rangka pembaharuan yang dilakukan dapat belajar dari sejarah tokoh berpengaruh pada masing-masing negara di dunia. Sebut saja Fethullah Gulen, salah satu tokoh muslim bepengaruh di Turki. Ada hal yang menarik dari gerakannya, yaitu hizmet (pelayanan). Model gerakan tersebut di gunakan dalam Pendidikan dan hasilnya memberikan kemajuan dan mengubah pola piker lembaga Pendidikan Islam di dunia. Selain itu beliau juga menawarkan gagasan melalui pengalaman belajar yang pernah diitempuhnya, sehingga menghasilkan keseimbangan berfikir antara kehidupan aspek dunia dan akhirat. Keseimbangan berfikir inilah yang dikemas dalam konsep gerakan Fethullah Gulen dalam bidang Pendidikan.
Description: [ARCHIVES] Copyright Article from : Jurnal Qolamuna
URI: https://ejournal.stismu.ac.id/ojs/index.php/qolamuna/article/view/218
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2445
Appears in Collections:LP - Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
218-Article Text-424-1-10-20210111.pdfDocument636.38 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.