Integrasi masyarakat madani dalam menginternalisasi nilai-nilai pendidikan akhlak (sosial masyarakat) terhadap remaja (di desa Oro-Oro Ombo Batu)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Mursalin, Muhammad. Asrofi Awali
dc.date.accessioned 2022-09-23T02:39:24Z
dc.date.available 2022-09-23T02:39:24Z
dc.date.issued 2022-04-23
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5519
dc.description.abstract Dinamika pada kehidupan bermasyarakat menjadi satu kebutuhan pada setiap individu manusia, masyarakat yang baik dapat menciptakan lingkungan yang kondusif kedamaian tanpa adanya perpecahan, untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan damai membutuhkan alur perjalan masyarakat yang harus dilalui, point utama yang harus dilakukan masayrakat membagun generasi muda yang berakhlak social masayrakat sehingga mampu mengembangkan dan membawa masyarakat ke masyarakat yang lebih maju dan beradab, Adapun tujuan dalam penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana langkah-langkah persiapan masyarakat madani yang integrasi untuk dapat menginternalisasikan nilai-nilai pendidikan akhlak sosial masyarakat) terhadap remaja baik pada proses persiapan, proses pelaksanaan, karakteristik nilai-nilai pendidikan akhlak (sosial Masyarakat) yang terinternalisasi terhadap remaja serta hambatan yang ditimbulkan dalam bentuk eksternal maupun internal,sebagai bentuk perwujudan masyarakat dalam mempersiapkan generasi muda yang memiliki karakteristik berakhlak dan beriman, begitu juga ruang lingkup nilai-nilai akhlak sosial masyarakat dan sumber akhlak sosial masyarakat yang dimiliki oleh remaja di desa Oro-oro ombo Batu. Pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis etnografi dengan maksud akan lebih terkorelasi mencakup alur kehidupan bermasyarakat suatu lingkungan dengan menelaah secara tuntas, dengan menggunakan metode kualitatif ,sesuia penelitian di lapangan hasil penelitian ini terdapat empat poin penting dintarany pada proses persiapan dengan integrasi dan kerjasama dengan pendidikan kemudian pada pelaksanaan dengan menggunakan tiga tahap tansformasi transaksi dan transinternalisasi, sedangkan yang terintrnalisasikan yakni nilai-nilai material, nilai vital dan nilai religious, kendala pada proses internalisasi terdapat pada dua akni pada internal dan eksternal pada divisi individu, divisi masayrakat atau lingkungan dan divisi anara keduanya. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Internalisasi en_US
dc.subject Sosial Masyarakat en_US
dc.title Integrasi masyarakat madani dalam menginternalisasi nilai-nilai pendidikan akhlak (sosial masyarakat) terhadap remaja (di desa Oro-Oro Ombo Batu) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account