Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
dc.contributor.author | Werdiningsih, Dyah | |
dc.date.accessioned | 2022-11-29T02:12:37Z | |
dc.date.available | 2022-11-29T02:12:37Z | |
dc.date.issued | 2004-08-10 | |
dc.identifier.issn | 0215-9341 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6037 | |
dc.description | [ARCHIVES] Copyright Article From: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran | en_US |
dc.description | [ARCHIVES] Copyright Article From: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran | en_US |
dc.description.abstract | Sebagai salah satu bentuk karya seni, sastra dapat berbengaruh besar terhadap pembaca, terlebih-lebih pembaca anak-anak. Dengan membaca sastra seseorang bisa menjadi lebih toleran, lebih sabar, dan lebih dewasa, serta memiliki kegairahan dalam memahami hidup. Dengan kata lain, sastra dapat berperan dalam mencerdaskan dan memperhalus budi pembacanya. Sehubungan dengan besarnya potensi peran sastra bagi pembaca, maka kehadiran sastra anak akan menjadi lebih bermakna jika dimanfaatkan secara optimal sebagai media pendidikan nilai. Sehubungan dengan hal tersebut, dalam tulisan ini dibahas tentang (1) manfaat sastra anak bagi perkembangan anak, (2) kondisi sastra anak di Indonesia saat ini, (3) beberapa alternatif pemikiran berkaitan dengan problematika dalam sastra anak di Indonesia, dan (4) sastra anak sebagai media pendidikan nilai. | en_US |
dc.description.abstract | Sebagai salah satu bentuk karya seni, sastra dapat berbengaruh besar terhadap pembaca, terlebih-lebih pembaca anak-anak. Dengan membaca sastra seseorang bisa menjadi lebih toleran, lebih sabar, dan lebih dewasa, serta memiliki kegairahan dalam memahami hidup. Dengan kata lain, sastra dapat berperan dalam mencerdaskan dan memperhalus budi pembacanya. Sehubungan dengan besarnya potensi peran sastra bagi pembaca, maka kehadiran sastra anak akan menjadi lebih bermakna jika dimanfaatkan secara optimal sebagai media pendidikan nilai. Sehubungan dengan hal tersebut, dalam tulisan ini dibahas tentang (1) manfaat sastra anak bagi perkembangan anak, (2) kondisi sastra anak di Indonesia saat ini, (3) beberapa alternatif pemikiran berkaitan dengan problematika dalam sastra anak di Indonesia, dan (4) sastra anak sebagai media pendidikan nilai. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran;Vol. 17, No. 02 | |
dc.title | POTENSI SASTRA ANAK SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN NILAI | en_US |
dc.type | Article | en_US |