Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
dc.contributor.author | Werdiningsih, Dyah | |
dc.date.accessioned | 2022-11-29T02:14:04Z | |
dc.date.available | 2022-11-29T02:14:04Z | |
dc.date.issued | 2008-03-08 | |
dc.identifier.issn | 1829-832X | |
dc.identifier.uri | http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6038 | |
dc.description | [ARCHIVES] Copyright Article From: Jurnal Penelitian Bidang Sosial | en_US |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalahmengkaji penggunaan bentuk nonverbal strategi komunikasi pembelajar bahasa anak dalam pemerlehan kompetensi pragmatic berbahasa Indonesia. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan penelitian bujur (longitudinal). Subjek penelitian adalah pembelajar anak sebelum masuk jenjang pendidikan formal. Penjaringan data dilakukan dengan teknik pengamatan disertai perekaman data dengan perekam elektronik dan kartu data catatan lapangan. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis performansi. Berdasarkan hasil analisis diperoleh temua bahwa strategi pembelaar bahasa anak dalam pemerolehan kompetensi pragmatic tampak pada penggunaan strategi kognitif dan strategi sosial. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | LPPM Universitas Islam Malang | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Jurnal Penelitian Bidang Sosial;Vol. 04, No. 01 | |
dc.subject | bentuk nonverbal | en_US |
dc.subject | pembelajar bahasa anak | en_US |
dc.subject | strategi komunikasi | en_US |
dc.subject | Research Subject Categories::HUMANITIES and RELIGION::Languages and linguistics::Linguistic subjects::Children's language | en_US |
dc.title | PENGGUNAAN BENTUK NONVERBAL SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMBELAJAR BAHASA ANAK | en_US |
dc.type | Article | en_US |