Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
dc.contributor.author | Werdiningsih, Dyah | |
dc.date.accessioned | 2022-11-29T02:14:52Z | |
dc.date.available | 2022-11-29T02:14:52Z | |
dc.date.issued | 2005-08-02 | |
dc.identifier.issn | 0215-9341 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6039 | |
dc.description | [ARCHIVES] Copyright Article From: Pendidikan dan Pembelajaran | en_US |
dc.description.abstract | Dalam pembelajaran bahasa, siswa perlu dilatih secara sistematis cara-cara mengases kemajuan belajar mereka sendiri. Hal ini diperlukan agar siswa dapat mengidentifikasikan berbagai kelebihan mereka sendiri secara lebih baik. Dengan demikian, setelah menyelesaikan suatu program pembelajaran, dapat diketahui tingkat kecakapan dan diperoleh suatu profile kelebihan-kelebihan dan kelemahan-kelemahan mereka dalam banyak faktor dalam belajar bahasa. Kemajuan yang telah dicapai dan tugas-tugas komunikatif apa yang telah sukses mereka lakukan dapat diketahui dengan tepat. Sejalan dengan hal ini, model evaluasi yang relevan digunakan adalah portfolio. Pada tulisan ini, dikemukakan model evaluasi pembelajaran salah satu keterampilan berbahasa, yaitu keterampilan menulis dengan portfolio yang dilakukan dalam tiga tahap, yaitu (1) monitoring informal, (2) penilaian proses, dan (3) penilaian hasil. Model evaluasi menulis ini didasarkan pada model penilaian menulis yang dikemukakan oleh Thomkins (1995). | en_US |
dc.publisher | Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran;Vol. 18, No. 02 | |
dc.subject | keterampilan bahasa | en_US |
dc.subject | berbahasa | en_US |
dc.subject | menulis | en_US |
dc.subject | evaluasi | en_US |
dc.subject | portofolio | en_US |
dc.subject | Research Subject Categories::SOCIAL SCIENCES::Social sciences::Education | en_US |
dc.title | MODEL EVALUASI KETERAMPILAN MENULIS DENGAN PORTFOLIO | en_US |
dc.type | Article | en_US |