“Korelasi Sarana Prasarana Dan Religiusitas Guru Dengan Kinerja Mengajar Guru Di MTs Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Mukafi, Muhammad Hamdan Al
dc.date.accessioned 2023-03-09T02:32:33Z
dc.date.available 2023-03-09T02:32:33Z
dc.date.issued 2022-07-07
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6739
dc.description.abstract Pendidikan di MTs Tarbiyatut Tholabah berorientasi pada human capital yang menekankan pentingnya pemanfaatan dan pengelolaan sarana prasarana dan religiusitas sebagai bentuk perilaku guru yang mendukung kinerja mengajar guru .Penelitian ini bertujuan ) Untuk mengetahui korelasi sarana prasarana dengan kinerja mengajar guru. 2) Untuk mengetahui korelasi religiusitas guru dengan kinerja mengajar guru. 3) Untuk mengetahui korelasi kompetensi sosial dan religiusitas guru dengan kinerja mengajar guru di MTs Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi penelitian sebanyak 60 guru MTs Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan. Sampel penelitian sebanyak 60 responden. Dikarenakan jumlah populasi kurang dari 100 maka semua populasi.Teknik pengambilan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh atau sensus. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data dianalisis menggunakan teknik analisis korelasi dan korelasi ganda. Hasil Penelitian menunjukan bahwa:1) Ada hubungan yang signifikan sarana prasarana dengan kinerja mengajar guru ,hal ini dibuktikan dengan nilai r hitung sebesar 0,964, angka ini menunjukkan hubungan yang sangat kuat dan positif. Adapun untuk uji signifikasinya menunjukkan (0,000<0,05). Sementara untuk mengeneralisasi keseluruh populasi diperoleh nilai r tabel = 0,254 (0,964>0,254). Sedangkan presentasenya sebesar 96,40%, sisanya 3,60% ditentukan oleh variabel lain di luar penelitian ini. 2) Ada hubungan yang signifikan religiusitas guru dengan kinerja mengajar guru, hal ini dibuktikan dengan nilai r hitung sebesar 0,119, angka ini menunjukkan ada hubungan yang sangat kuat dan positif. Adapun untuk uji signifikasinya menunjukkan (0,000<0,05). Sementara untuk mengeneralisasi keseluruh populasi diperoleh nilai r tabel = 0,254 (0,819>0,254). Sedangkan presentasenya sebesar 81,90%, sisanya 18,10% ditentukan oleh variabel lain di luar penelitian ini. 3) Ada hubungan yang signifikan antara sarana prasarana dan religiusitas guru dengan kinerj mengajar guru, hal ini dibuktikan dengan nilai r hitung sebesar 0,965, angka ini menunjukkan hubungan yang sangat kuat dan posotif. Adapun untuk uji signifikasinya menunjukkan bahwa nilai F change lebih kecil daripada 0,05 (0,000<0,05). Sementara untuk mengeneralisasi ke seluruh populasi diperoleh nilai r tabel = 0,254 (0,965>0,254). Sedangkan presentasenya sebesar 96,50%, sisanya 3,50% ditentukan oleh variabel lain di luar penelitian ini en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject religiutas guru en_US
dc.subject kinerja mengajar guru en_US
dc.title “Korelasi Sarana Prasarana Dan Religiusitas Guru Dengan Kinerja Mengajar Guru Di MTs Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account