Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
dc.contributor.author | Mukafi, Muhammad Hamdan Al | |
dc.date.accessioned | 2023-03-09T02:32:33Z | |
dc.date.available | 2023-03-09T02:32:33Z | |
dc.date.issued | 2022-07-07 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6739 | |
dc.description.abstract | Pendidikan di MTs Tarbiyatut Tholabah berorientasi pada human capital yang menekankan pentingnya pemanfaatan dan pengelolaan sarana prasarana dan religiusitas sebagai bentuk perilaku guru yang mendukung kinerja mengajar guru .Penelitian ini bertujuan ) Untuk mengetahui korelasi sarana prasarana dengan kinerja mengajar guru. 2) Untuk mengetahui korelasi religiusitas guru dengan kinerja mengajar guru. 3) Untuk mengetahui korelasi kompetensi sosial dan religiusitas guru dengan kinerja mengajar guru di MTs Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi penelitian sebanyak 60 guru MTs Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan. Sampel penelitian sebanyak 60 responden. Dikarenakan jumlah populasi kurang dari 100 maka semua populasi.Teknik pengambilan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh atau sensus. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data dianalisis menggunakan teknik analisis korelasi dan korelasi ganda. Hasil Penelitian menunjukan bahwa:1) Ada hubungan yang signifikan sarana prasarana dengan kinerja mengajar guru ,hal ini dibuktikan dengan nilai r hitung sebesar 0,964, angka ini menunjukkan hubungan yang sangat kuat dan positif. Adapun untuk uji signifikasinya menunjukkan (0,000<0,05). Sementara untuk mengeneralisasi keseluruh populasi diperoleh nilai r tabel = 0,254 (0,964>0,254). Sedangkan presentasenya sebesar 96,40%, sisanya 3,60% ditentukan oleh variabel lain di luar penelitian ini. 2) Ada hubungan yang signifikan religiusitas guru dengan kinerja mengajar guru, hal ini dibuktikan dengan nilai r hitung sebesar 0,119, angka ini menunjukkan ada hubungan yang sangat kuat dan positif. Adapun untuk uji signifikasinya menunjukkan (0,000<0,05). Sementara untuk mengeneralisasi keseluruh populasi diperoleh nilai r tabel = 0,254 (0,819>0,254). Sedangkan presentasenya sebesar 81,90%, sisanya 18,10% ditentukan oleh variabel lain di luar penelitian ini. 3) Ada hubungan yang signifikan antara sarana prasarana dan religiusitas guru dengan kinerj mengajar guru, hal ini dibuktikan dengan nilai r hitung sebesar 0,965, angka ini menunjukkan hubungan yang sangat kuat dan posotif. Adapun untuk uji signifikasinya menunjukkan bahwa nilai F change lebih kecil daripada 0,05 (0,000<0,05). Sementara untuk mengeneralisasi ke seluruh populasi diperoleh nilai r tabel = 0,254 (0,965>0,254). Sedangkan presentasenya sebesar 96,50%, sisanya 3,50% ditentukan oleh variabel lain di luar penelitian ini | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Malang | en_US |
dc.subject | religiutas guru | en_US |
dc.subject | kinerja mengajar guru | en_US |
dc.title | “Korelasi Sarana Prasarana Dan Religiusitas Guru Dengan Kinerja Mengajar Guru Di MTs Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |