Strategi Kepala Sekolah dalam Menerapkan Kedisiplinan pada Siswa di SMAN 4 Malang

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Hardin, Haliza
dc.date.accessioned 2023-10-16T06:01:23Z
dc.date.available 2023-10-16T06:01:23Z
dc.date.issued 2023-08-09
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8447
dc.description.abstract Sekolah Menengah Atas (SMA) adalah jenjang pendidikan menengah pada pendidikan formal di Indonesia yang dilaksanakan setelah lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat Jenjang pendidikan adalah tahapan pendidikan yang ditetapkan berdasarkan tingkat perkembangan peserta didik, tujuan yang akan dicapai, dan kemampuan yang dikembangkan. Salah satu bentuk tingkat perkembangan peserta didik dapat dilihat dari nilai kedisiplinannya.Peran pendidik sangat penting dalam meningkatkan kedisplinan pelajar di sekolah.Sebagai pendidik sudah seharusnya selalu mengajak agar siswa menjadi disiplin, mengupayakan dan membuat mereka sadar tentang pentingnya menjadi pelajar yang disiplin.Disiplin adalah kepatuhan untuk melaksanakan suatu sistem yang mengharuskan seseorang untuk tunduk kepada keputusan, perintah, dan peraturan yang berlaku di suatu tempat. Kepala sekolah bertugas memajukan pendidikan di sekolah yang dipimpinnya dan merupakan salah satu faktor terpenting dalam meningkatkan mutu pengajaran karena kemajuan disiplin siswa merupakan kewajiban kepala sekolah yang sangat penting.Kepala sekolah SMAN 4 Malang sudah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.namun Persoalan disiplin siswa sering muncul seperti terlambat masuk kelas dan berpakaian tidak rapi. Berdasarkan permasalahan diatas, maka penulis tertarik untuk mengkaji lebih dalam yang penulis tuangkan dalam skripsi ini.Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk Mendeskripsikan dan Menganalisis Bagaimana strategi Kepala Sekolah Dalam Menerapkan Kedisiplinan Pada Siswa di SMAN 4 Malang.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian mencakup Perencanaan Kepala sekolah dalam menerapkan Kedisiplinan Pada siswa di SMAN 4 Malang yang terdiri dari penyusunan tata tertib peraturan SMAN 4 Malang dan mengadakan sosialisasi budaya disiplin, kemudian Implementasi Kepala sekolah dalam menerapkan Kedisiplinan Pada siswa di SMAN 4 Malang terdiri dari adanya peraturan dan tata tertib, keteladanan,selalu mengingatkan, memberikan tugas kepada guru, komunikasi dengan orangtua siswa, memberikan reward. Lalu Evaluasi Kepala sekolah dalam menerapkan Kedisiplinan Pada siswa di SMAN 4 Malang yang terdiri dari mengumpulkan masalah dan kendala yang ada serta mencari solusi dari permasalahan tersebut. Kata Kunci : Strategi, Kepala sekolah, Kedisiplinan en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Kepala Sekolah en_US
dc.subject Kedisiplinan en_US
dc.title Strategi Kepala Sekolah dalam Menerapkan Kedisiplinan pada Siswa di SMAN 4 Malang en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account