Terciptanya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Peran Profesionalisme Kerja Pegawai (Studi Kasus pada Mall Pelayanan Publik Kabupaten Tuban)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Octavia, Selly Dwi
dc.date.accessioned 2023-10-26T02:50:21Z
dc.date.available 2023-10-26T02:50:21Z
dc.date.issued 2023-09-13
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8656
dc.description.abstract Kualitas pelayanan publik menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan sebuah daerah dalam menjalankan kepemerintahannya khususnya dalam bidang administrasi, akan tetapi fenomena yang terjadi banyak masyarakat mengeluhkan pelayanan yang dirasa terkesan berbelit-belit sehingga banyak membuang-buang waktu serta banyaknya terjadi kesalahan penulisan dokumen, oleh karena itu Mall Pelayanan Publik dihadirkan sebagai jawaban dari sebuah permasalahan yang kerapkali dikeluhkan masyarakat. MPP mengusung sistem satu pintu yang diharapkan memudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan dokumen, sehingga masyarakat cukup memberikan berkasnya kemudian dokumen yang dibutuhkan akan selesai. Penelitian ini menggunakan menggunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif, sehingga mampu mengambarkan fenomena-fenomena yang terjadi, dan menganalisa hubungan yang terjadi antar fenomena. Penelitian difokuskan pada 5 indikator profesionalisme kerja yaitu (1) Kompetensi Aparatur (2) Efektivitas (3) Efisiensi (4) Bertanggungjawab serta 5 indikator kualitas pelayanan publik yaitu (1) Tangibles (Bukti), (2) Reliabilty (Kehandalan), (3) Responsiveness (Ketanggapan), (4) Assurance (Jaminan) dan (5) Empathy (Empati). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Tuban melalui profesionalisme kerja pegawai secara keseluruhan sudah berjalan efektif baik kecepatan pekerjaan maupun kemampuan melaksana suatu pekerjaan dengan tepat waktu akan tetapi terdapat beberapa pegawai yang suka menunda pekerjaan berikutnya, kemudian dari segi tanggungjawab dinyatakan belum optimal karena masih terdapat beberapa pegawai yang belum melaksanakan pekerjaannya sesuai target yang ditentukan, akan tetapi juga terdapat beberapa kelemahan seperti wawasan pengetahuan yang belum memadai sehingga kerapkali terjadi kesalahan pencatatan serta terdapat beberapa pegawai yang suka menunda pekerjaan sehingga target kerja belum maksimal dikerjakan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Publik & Profesionalisme Kerja Pegawai en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan Publik en_US
dc.subject Profesionalisme Kerja Pegawai en_US
dc.title Terciptanya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Peran Profesionalisme Kerja Pegawai (Studi Kasus pada Mall Pelayanan Publik Kabupaten Tuban) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account