Pengaruh Modal Investasi, Motivasi Investasi, Penggunaan Teknologi dan Pemahaman Investasi Terhadap Minat Mahasiswa Berinvestasi di Pasar Modal (Studi Kasus Mahasiswa FEB Universitas Islam Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh modal investasi, motivasi investasi, penggunaan teknologi dan pemahaman investasi terhadap minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitataif korelasional. Sampel penelitian terdiri dari 87 mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang pada angkatan tahun 2020. Data dikumpulkan melalui penggunaan kuesioner yang disebarkan melalui Google Form. Analisis regresi linear berganda digunakan sebagai metode analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan Modal Investasi, Motivasi Investasi, Penggunaan Teknologi dan Pemahaman Investasi berpengaruh signifikan terhadap Minat Mahasiswa Berinvestasi di Pasar Modal.
Kata kunci: Modal Investasi, Motivasi Investasi, Penggunaan Teknologi, Pemahaman Investasi, Minat Mahasiswa Berinvestasi di Pasar Modal.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Motivasi Investasi, Modal Minimal Investasi, Pengetahuan Investasi, dan Return Investasi Terhadap Minat Investasi di Pasar Modal (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang)
Yuliati, Rosa (Universitas Islam Malang, 2020-07-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi investasi, modal minimal investasi, pengetahuan investasi dan return investasi terhadap minat investasi di pasar modal. Populasi dalam penelitian ini adalah ... -
Pengaruh Pengetahuan Investasi, Modal Minimal Investasi dan Motivasi Investasi Terhadap Minat Mahasiswa Berinvestasi di Pasar Modal (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang)
Hasan, M. Yusuf Alfandi (Universitas Islam Malang, 2022-07-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan investasi, modal minimal investasi dan motivasi investasi terhadap minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal (studi kasus mahasiswa fakultas ekonomi dan ... -
Pengaruh Promosi, Pengetahuan Investasi dan Motivasi Investasi Terhadap Minat Investasi (Studi Kasus pada Nasabah ATG 5.0 )
Arifullah, Muhammad (Universitas Islam Malang, 2022-07-12)Penelitian ini dilakukan pada Nasabah ATG 5.0 di Kabupaten Batulicin yang merupakan sebuah komunitas nasabah yang berada di kota Batulicin yang sudah membeli produk ATG 5.0 yang dimana sebuah produk investasi yang bergerak ...