Strategi Digital Marketing dalam Upaya Membangun Brand Awareness pada Swan Tour and Organizer Malang
Abstract
Penelitian ini mendeskripsikan strategi digital marketing dalam upaya membangun brand awareness pada Swan Tour and Organizer Malang. Melalui strategi digital marketing, diharapkan akan terjadi peningkatan brand awareness terhadap merk Swan Tour.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Fokus utama dari penelitian ini adalah strategi digital marketing yang diterapkan untuk membangun brand awareness pada Swan Tour and Organizer di Malang. Sementara itu, Sub fokusnya mencakup strategi promosi yang dilakukan oleh Swan Tour, penerapan strategi digital marketing, dan usaha untuk meningkatkan kesadaran merek. Dalam analisis data, kami melakukan tiga langkah penting yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan meningkatkan strategi digital marketing melalui kegiatan promosi dan kegiatan digital marketing, diharapkan akan terjadi peningkatan brand awareness terhadap merk Swan Tour. Strategi pembangunan brand awareness direncanakan dengan menjangkau konsumen-konsumen baru dan memperluas jangkauan pasar yang ada.
Berdasarkan hasil penelitian, peneliti memiliki saran yaitu Swan Tour and Organizer baiknya lebih marak dalam melakukan pemasaran produknya melalui digital marketing. Hal tersebut agar Swan Tour and Organizer mampu bersaing memasarkan produknya dengan agen lain, serta agar brand Swan Tour and Organizer lebih dikenal masyarakat umum. Selain itu, agar konten yang dibuat lebih menarik konsumen, maka konten harus dibuat dengan kreatif dan tidak monoton. Dengan adanya konten yang menarik, brand Swan Tour and Organizer akan lebih dikenal masyarakat luas.
Kata Kunci: Strategi, Digital Marketing, Brand Awareness