View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Public Administration
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Public Administration
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Efektivitas Pelayanan Aplikasi KAI Access ( Studi pada PT. Kereta Api Indonesia Stasiun Gubeng Surabaya)

Thumbnail
View/Open
Publish (1.557Mb)
Fulltext (4.583Mb)
Date
2024-07-27
Author
Izzati, Najma Laily
Metadata
Show full item record
Abstract
Pelayanan publik yang berkualitas merupakan indikator penting dalam menilai kinerja pemerintahan. PT. Kereta Api Indonesia (Persero) telah meluncurkan aplikasi KAI ACCESS sebagai solusi digital untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi dan melakukan pemesanan tiket kereta api secara online. Meskipun demikian, beberapa kendala seperti gangguan server dan kurangnya sosialisasi masih ditemukan, yang mengindikasikan perlunya evaluasi lebih lanjut mengenai efektivitas aplikasi ini. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis efektivitas pelayanan aplikasi KAI ACCESS di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 8 Surabaya. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi aplikasi tersebut. Dengan menggunakan teori model pengukuran keberhasilan sistem informasi yang dikemukakan oleh William H. DeLone dan Ephraim R. McLean (2003). Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi KAI ACCESS memiliki beberapa kelebihan seperti kemudahan akses, kecepatan layanan, dan keandalan informasi, yang berkontribusi positif terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik. Namun, beberapa kendala seperti gangguan server dan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat masih perlu diperbaiki. Berdasarkan temuan ini, penelitian menyarankan agar PT. Kereta Api Indonesia terus melakukan evaluasi dan peningkatan kualitas aplikasi "KAI ACCESS" untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Kata Kunci : Efektivitas, Pelayanan Publik, Aplikasi KAI ACCESS
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/10799
Collections
  • UT - Public Administration

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group