View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Public Administration
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Public Administration
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Strategi Peningkatan Kualitas Kinerja Pelayanan Publik Pada Aparatur Sipil Di Kelurahan Samaan (Studi Kasus Kantor Kelurahan Samaan di Kota Malang, Jawa Timur)

Thumbnail
View/Open
publish (1.648Mb)
fulltext (4.527Mb)
Date
2023-12-13
Author
Nazrila, Marza Alfariza
Metadata
Show full item record
Abstract
Nazrila Marza Alfariza, 2024, NPM 21901091078, Program Studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang, Strategi Peningkatan Kualitas Kinerja Pelayanan Publik Pada Aparatur Sipil Di Kelurahan Samaan, Dosen Pembimbing I: Dr. H. Slamet Muchsin. M.Si. Dosen Pembimbing II: Taufiq Rahman Ilyas, S.AP., M. AP Strategi peningkatan kualitas pelayanan publik yang baik pada aparatur sipil di kelurahan samaan merupakan harapan bagi masyarakat agar kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat berjalan dengan baik dan memuaskan baik secara individu maupun kelompok pemerintah itu sendiri dengan strategi yang efektif yang sesuai signifikan dalam kualitas kinerja pelayanan publik. Penigkatan kualitas pelayanan publik yang baik secara signifikat meningkatkan kualitas dan keprofesionalan aparatur pemerintah dalam pelayanan publik. Peneliti ini bertujuan untuk menciptakan kebijakan pelayanan publik yang efektif melibatkan serangkaian tahapan yang terencana dan matang di Kantor Kelurahan Samaan di Kota Malang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang menekankan pada deskripsi, pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan pihak terkait, analisis dokumen dan pengamatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kualitas dan keprofesionalan aparatur pemerintah dalam pelayanan publik adalah suatu tantangan yang penting untuk mencapai efisiensi dan kepuasan masyarakat, menciptakan strategi kebijakan pelayanan publik yang efektif melibatkan serangkaian tahapan yang terencana dan matang kebijakan dari kelurahan Samaan yang efektif memerlukan kerjasama lintas sektor, pemahaman mendalam mengenai kebutuhan masyarakat, dan komitmen untuk perbaikan berkelanjutan, peningkatan strategi fasilitas yang mendukung pelayanan publik di Kelurahan Samaan dengan strategi pemanfaatan teknologi informasi yang digunakan oleh kantor Kelurahan Samaan dengan menggunakan website digital sebagai salah satu peningkatan kinerja mereka sudah sangat bagus karena saat ini memasuki era digital jadi apapun sebaiknya memakai atau memanfaatkan teknologi yang tengah berkembang. Secara keseluruhan peneliti ini memberikan wawasan tentang kualitas pelayanan publik di bidang administrasi kependudukan di Kantor Kelurahan Samaan Kota Malang. Kata Kunci: Strategi,Peningkatan,Kualitas Kinerja
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/11396
Collections
  • UT - Public Administration

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group