Pengaruh Testimoni, Selebgram Endorsment, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Pembelian Onlineshop Di Media Sosial Instagram
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh yang signifikan
antara testimoni terhadap minat pembelian onlineshop secara parsial di media
sosial instagram (2) pengaruh yang signifikan antara selebgram endorsement
terhadap minat pembelian onlineshop secara parsial di media sosial instagram (3)
pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap minat pembelian
onlineshop di media sosial instagram (4) pengaruh dominan antara testimoni,
selebgram endorsement dan kualitas produk terhadap minat pembelian onlineshop
di media sosial instagram.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode
purposive sampling, yaitu konsumen onlineshop ghealsy Kab. Malang. Teknik
analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier
Berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Testimoni berpengaruh parsial
dan signifikan terhadap minat pembelian onlineshop Ghealsy Kab. Malang,
dengan menunjukkan nilai t hitung > t tabel (3,933 > 1,984) dan nilai signifikan
0,000 < 0,05. (2) Selebgram endorsement tidak berpengaruh parsial dan signifikan
terhadap minat pembelian onlineshop Ghealsy Kab. Malang, dengan
menunjukkan nilai t hitung < t tabel (1,566 < 1,984) dan nilai signifikan 0,121 >
0,05. (3) Kualitas produk berpengaruh parsial dan signifikan terhadap minat
pembelian onlineshop Ghealsy Kab. Malang, dengan menunjukkan nilai t hitung >
t
tabel (8,601 > 1,984) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. (4) Testimoni,
Selebgram endorsement dan Kualitas Produk berpengaruh secara simultan dan
signifikan terhadap minat pembelian onlineshop Ghealsy Kab. Malang, dengan
menunjukkan nilai F hitung > F tabel (106,902 > 3,09 dan nilai signifikan 0,000 <
nilai sig 0,05.