Pengaruh Shopping Lifestyle dan Fashion Involvement Terhadap Impulse Buying Behavior (Studi Pada Konsumen Fashion Brand: 3Second Kediri)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Shopping Lifestyle dan Fashion Invovlement terhadap Impulse Buying Behavior Konsumen Fashion brand : 3Second Kediri. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Jumlah sampel sebanyak 154 responden serta menggunakan metode analisis regresi linier berganda yang diolah dengan menggunakan SPSS 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh simultan variabel Shopping Lifestyle dan Fashion Involvement terhadap Impulse Buying Behavior Konsumen Fashion brand : 3Second Kediri yang ditunjukkan dengan didapatkannya taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, dan Ftabel > Fhitung yaitu 27,532 > 3,06 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Secara parsial terdapat pengaruh antara variabel Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying Behavior Konsumen Fashion brand : 3Second Kediri yang ditunjukkan dengan thitung > ttabel yaitu 5,317 > 1,6555 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan secara parsial tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Fashion Involvement terhadap Impulse Buying Behavior Konsumen Fashion brand : 3Second Kediri yang ditunjukkan dengan thitung < ttabel yaitu 1,551 < 1,655 dengan nilai signifikansi 0,123 > 0,05 yang artinya Ho diterima dan Ha ditolak.