View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Business Administration
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Business Administration
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, dan Pribadi Terhadap Keputusan Pembelian

Thumbnail
View/Open
publish (1.579Mb)
fulltext (4.341Mb)
Date
2021-12-17
Author
Putri, Viola Erika
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memenuhi persyaratan guna memperoleh gelar sarjana, untuk mengetahui pengaruh faktor budaya, sosial, dan pribadi terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui kontribusi naik turunnya variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y), dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 orang yang diolah menggunakan IBM SPSS Statistics versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel faktor budaya (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung > ttabel (3,536 > 1,660) dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Faktor sosial (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung > ttabel (2,543 > 1,660) dan nilai signifikansi 0,013 < 0,05. Faktor pibadi (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung > ttabel (2,242 > 1,660) dan nilai signifikansi 0,027 < 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel faktor budaya, sosial, dan pribadi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan perolehan Fhitung > Ftabel yaitu 9,373 > 2,14 dan Sig. F 0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian (Y) dipengaruhi 20,2% oleh variabel faktor budaya, faktor sosial, dan faktor pribadi. Sedangkan sisanya 79,8% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel yang berpengaruh dominan adalah faktor budaya dengan nilai koefisien beta paling besar yaitu 0,318.
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/11667
Collections
  • UT - Business Administration

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group