Pengaruh Store Atmosphere, Variasi Produk, Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Pada Lawson
Abstract
Penelitian ini bermaksud untuk (1) menguji dan menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap minat beli ulang pada minimarket Lawson Dieng Malang. (2) Menguji dan menganalisis pengaruh variasi produk terhadap minat beli ulang pada Lawson Dieng Malang. (3) Menguji dan menganalisis pengaruh harga terhadap minat ulang pada Lawson Dieng Malang. (4) Menguji dan menganalisis pengaruh store atmosphere, variasi produk dan harga terhadap minat beli ulang Lawson Dieng Malang. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitaf. Teknik pengumpulan data menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 80 partisipan. Analisis dengan menggunakan alat software SPSS 25. Teknik analisis data dijalankan menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regreso linier berganda dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa Store Atmosphere (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang (Y) dengan skor uji t hitung > t tabel (2,027 > 1,991) sedangkan skor sig. < 0,05 (0,046 < 0,05). Variasi produk (X2) berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Minat Beli Ulang dengan skor uji t hitung > t tabel (3,561 > 1,991) sedangkan skor sig. < 0,05 (0,001 < 0,05). Harga (X3) berpengaruh positif dan siginifikan terhadap minat beli ulang dengan skor uji t hitung > t tabel (4,516 > 1,991) sedangkan skor sig. < 0,05 (0,000 < 0,05). Secara simultan Store Atsmosphere, Variasi Produk, dan Harga berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang dengan skor uji f hitung > F tabel (55,638 > 2,72) dan skor sig. F < 0,005 (0,000 < 0,05).