Show simple item record

dc.contributor.authorWijaya, Yunica Ira
dc.date.accessioned2025-04-10T06:18:36Z
dc.date.available2025-04-10T06:18:36Z
dc.date.issued2022-01-13
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/11687
dc.description.abstractPenelitian yang dibuat ini bertujuan pertama, yakni untuk memenuhi salah satu persyaratan kelulusan. Dan yang kedua, yakni untuk mengetahui bagaimana pengaruh dan seberapa besar pengaruh Harga, Promosi Melalui Media Sosial, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian, untuk mengetahui kontribusi naik turunnya variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi. Jumlah sampel yang digunakan 100 responden yang diolah menggunakan IBM SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ketiga variable penelitian berpengaruh secara parsial yakni dengan ketentuan pengaruh signifikansi yang sudah di uji dengan spss yang menunjukan masing-masing angka pada variable berikut: thitung > ttabel yaitu 3.835 > 1.985 dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05 variabel harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Uji thitung > ttabel yaitu 2.745 > 1.985 dan tingkat signifikan 0.007 < 0.05 variabel promosi melalui media sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Uji thitung > ttabel yaitu 5.162 > 1985 dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05 variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian pengujian secara simultan yang dapat dilihat dari nilai F variabel harga, promosi melalui media sosial, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini ditunjukkan dengan Uji F diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 55.324 > 2.70 dan Sig. F 0.000 < 0.05. Uji koefisien determinasi (Adjusted R Square) bahwa variabel terikat keputusan pembelian (Y) mampu dijelaskan 62,2% oleh variabel bebas harga (X1), promosi melalui media sosial (X2), dan kualitas produk (X3). Sedangkan sisanya 37,8% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Uji analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa variabel yang berpengaruh dominan kualitas produk ditunjukkan dengan nilai koefisien beta paling besar yaitu 0.445.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectPromosi Melalui Media Sosialen_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Harga, Promosi Melalui Media Sosial, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Pakaian (Studi Pada Konsumen Ramayana Dinoyo)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record