View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Business Administration
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Business Administration
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Harga, Promosi Melalui Media Sosial, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Pakaian (Studi Pada Konsumen Ramayana Dinoyo)

Thumbnail
View/Open
publish (1.744Mb)
fulltext (4.175Mb)
Date
2022-01-13
Author
Wijaya, Yunica Ira
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian yang dibuat ini bertujuan pertama, yakni untuk memenuhi salah satu persyaratan kelulusan. Dan yang kedua, yakni untuk mengetahui bagaimana pengaruh dan seberapa besar pengaruh Harga, Promosi Melalui Media Sosial, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian, untuk mengetahui kontribusi naik turunnya variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi. Jumlah sampel yang digunakan 100 responden yang diolah menggunakan IBM SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ketiga variable penelitian berpengaruh secara parsial yakni dengan ketentuan pengaruh signifikansi yang sudah di uji dengan spss yang menunjukan masing-masing angka pada variable berikut: thitung > ttabel yaitu 3.835 > 1.985 dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05 variabel harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Uji thitung > ttabel yaitu 2.745 > 1.985 dan tingkat signifikan 0.007 < 0.05 variabel promosi melalui media sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Uji thitung > ttabel yaitu 5.162 > 1985 dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05 variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian pengujian secara simultan yang dapat dilihat dari nilai F variabel harga, promosi melalui media sosial, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini ditunjukkan dengan Uji F diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 55.324 > 2.70 dan Sig. F 0.000 < 0.05. Uji koefisien determinasi (Adjusted R Square) bahwa variabel terikat keputusan pembelian (Y) mampu dijelaskan 62,2% oleh variabel bebas harga (X1), promosi melalui media sosial (X2), dan kualitas produk (X3). Sedangkan sisanya 37,8% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Uji analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa variabel yang berpengaruh dominan kualitas produk ditunjukkan dengan nilai koefisien beta paling besar yaitu 0.445.
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/11687
Collections
  • UT - Business Administration

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group