Show simple item record

dc.contributor.authorAlivia, Putri Sabna Naza
dc.date.accessioned2025-04-15T02:27:09Z
dc.date.available2025-04-15T02:27:09Z
dc.date.issued2024-07-11
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/11853
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh online customer rating, online customer review , dan gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian konsumen di marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan studi kasus pada mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang yang dipilih secara purposive sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus malholtra dan diperoleh hasil sebanyak 65 responden. Metode analasis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Instrumen (uji validitas dan uji reabilitas), Uji Normalitas, Uji Asumsi Klasik (uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas), Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis (uji F dan uji t), dan Uji Koefisien Determinasi (Adjusted R2). Proses analisis menggunakan SPSS. Hasil penelitian menyatakan bahwa online customer rating, online customer review , dan gratis ongkos kirim secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan secara parsial online customer rating, online customer review , dan gratis ongkos kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectOnline Customer Ratingen_US
dc.subjectOnline customer reviewen_US
dc.subjectGratis Ongkos Kirimen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Online Customer Rating, Online Customer Review, Dan Gratis Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopeeen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record