Pengaruh Kualitas Produk, Lifestyle, Dan Atmosfer Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pelanggan My Kopi-O Indonesian Bistro Kota Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, gaya
hidup, dan suasana terhadap loyalitas konsumen dengan intervensi kepuasan
konsumen yang berlokasi di Jl. Tenes No.14, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota
Malang, Jawa Timur. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang
bertujuan untuk menjelaskan posisi masing-masing variabel dan pengaruhnya antara
satu variabel dengan variabel lainnya. Metode utama yang digunakan adalah dengan
menyebarkan kuesioner skala likert kepada responden yang pernah berkunjung atau
membeli produk di My Kopi-O Indonesian Bistro Kota Malang. Penghitungan
sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Malhotra yang berjumlah 80
responden. Hasil penelitian ini variabel atmosfer berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen.