Pengaruh Religiusitas, Norma Subjektif, Dan Perceived Behavioral Control Terhadap Niat Beli Makanan Berlabel Halal (Studi Pada Mahasiswa Feb Universitas Islam Malang Angkatan 2016)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas terhadap
niat beli makanan berlabel halal, pengaruh norma subjektif terhadap niat beli
makanan berlabel halal, dan pengaruh perceived behavioral control terhadap niat
beli makanan berlabel halal. Penelitian ini merupakan jenis penelitian explanatory
research. Subyek penelitian dilakukan pada mahasiswa FEB Universitas Islam
Malang angkatan 2016 sebanyak 70 mahasiswa. Metode pengumpulan data
dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis yang dilakukan adalah
uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji
heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, dan
uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiusitas berpengaruh
terhadap niat beli makanan berlabel halal, norma subjektif tidak berpengaruh
terhadap niat beli makanan berlabel halal, dan perceived behavioral control
berpengaruh terhadap niat beli makanan berlabel halal.