dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor modal usaha, modal psikologis, karakteristik enterpreuner dan inovasi terhadap perkembangan usaha pada pelaku ekonomi kreatif sub sector fashion di Malang Raya. Penelitian dilakukan di Kota Malang dengan sampel sebanyak 99 responden yang memiliki usaha dalam bidang fashion. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Analisis data menggunakan uji regresi linier. Hasil uji analisis regresi didapat bahwa variable modal usaha, modal psikologis, karakteristik enterpreuner, dan inovasi mempunyai pengaruh terhadap perkembangan usaha. Rekomendasi bagi pelaku usaha sector fashion adalah perlunya untuk selalu memupuk sikap optimis dala menjalankan usaha. Selain itu karakteristik enterpreuner berupa motivasi untuk berusaha harus selalu dijaga dengan cara mengikuti sosialisai sehingga akan tumbuh inovasi dan kreativitas yang tidak pernah mati demi untuk perkembangan usaha.
Kata Kunci : Modal Usaha, Modal Psikologis, Karakteristik Enterpreuner, Inovasi dan Perkembangan Usaha |
en_US |