Show simple item record

dc.contributor.authorMunawaroh, Ma’rifatul
dc.date.accessioned2021-01-04T04:38:36Z
dc.date.available2021-01-04T04:38:36Z
dc.date.issued2020-01-31
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1293
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Produk Bank Syari’ah Mandiri terhadap Keputusan Pembelian dengan Kinerja Pelayanan Bank Syari’ah sebagai variable intervening (Studi Kasus Bank Syari’ah Mandiri Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi). Penelitian ini dilaksanakan Oktober 2018 sampai Februari 2019 dengan menggunakan variabel exogenous yakni Produk Bank Syari’ah(penghimpunan dana dan penyaluran dana) dan variabel endogenous yaitu Keputusan Pembelian(Y) serta variabel Kinerja Pelayanan sebagai variabel intervening(Z). Populasi penelitian ini adalah nasabah Bank Syari’ah Mandiri Rogojampi. Sampel pada penelitian ini adalah responden yang merupakan nasabah aktif minimal satu tahun hingga sekarang, terdiri dari 67 laki-laki dan 48 perempuan dengan total 115 orang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Tipe penelitian ini tergolong penelitian penjelasan (explanatory research). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang di hitung menggunakan skala likert. Metode analisis data menggunakan teknik analisis jalur (path analysis) yang terstandarisasi dan dihitung melalui program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 3 pengaruh langsung dan 1 pengaruh tidak langsung.Yaitu Produk Bank Syari’ah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pelayanan (semakin tinggi Produk Bank Syari’ah maka Kinerja Pelayanan akan semakin meningkat dan sebaliknya). Produk Bank Syari’ah berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian.. Kinerja Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (semakin tinggi Kinerja Pelayanan maka Keputusan Pembelian akan semakin meningkat dan sebaliknya). Hasil pengujian pengaruh tidak langsung diperoleh kesimpulan terdapat pengaruh tidak langsung yang signifikan dengan arah positif antara Produk Bank Syari’ah terhadap Keputusan Pembelian melalui Kinerja Pelayanan (bila Produk Bank Syari’ah semakin tinggi akan diikuti dengan Kinerja Pelayanan yang semakin tinggi pula, maka Keputusan Pembelian akan semakin meningkat dan sebaliknya).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectProduk Bank Syari’ahen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectKinerja Pelayananen_US
dc.subjectSyari’ah Bank Productsen_US
dc.subjectBuying Decisionsen_US
dc.subjectService Performanceen_US
dc.titlePengaruh Produk Bank Syari’ah Terhadap Keputusan Pembelian dengan Kinerja Pelayanan Bank Syari’ah sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank Syari’ah Mandiri Rogojampi Kab. Banyuwangi)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record