Pengaruh Produk Bank Syari’ah Terhadap Keputusan Pembelian dengan Kinerja Pelayanan Bank Syari’ah sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank Syari’ah Mandiri Rogojampi Kab. Banyuwangi)

Show simple item record

dc.contributor.author Munawaroh, Ma’rifatul
dc.date.accessioned 2021-01-04T04:38:36Z
dc.date.available 2021-01-04T04:38:36Z
dc.date.issued 2020-01-31
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1293
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Produk Bank Syari’ah Mandiri terhadap Keputusan Pembelian dengan Kinerja Pelayanan Bank Syari’ah sebagai variable intervening (Studi Kasus Bank Syari’ah Mandiri Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi). Penelitian ini dilaksanakan Oktober 2018 sampai Februari 2019 dengan menggunakan variabel exogenous yakni Produk Bank Syari’ah(penghimpunan dana dan penyaluran dana) dan variabel endogenous yaitu Keputusan Pembelian(Y) serta variabel Kinerja Pelayanan sebagai variabel intervening(Z). Populasi penelitian ini adalah nasabah Bank Syari’ah Mandiri Rogojampi. Sampel pada penelitian ini adalah responden yang merupakan nasabah aktif minimal satu tahun hingga sekarang, terdiri dari 67 laki-laki dan 48 perempuan dengan total 115 orang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Tipe penelitian ini tergolong penelitian penjelasan (explanatory research). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang di hitung menggunakan skala likert. Metode analisis data menggunakan teknik analisis jalur (path analysis) yang terstandarisasi dan dihitung melalui program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 3 pengaruh langsung dan 1 pengaruh tidak langsung.Yaitu Produk Bank Syari’ah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pelayanan (semakin tinggi Produk Bank Syari’ah maka Kinerja Pelayanan akan semakin meningkat dan sebaliknya). Produk Bank Syari’ah berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian.. Kinerja Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (semakin tinggi Kinerja Pelayanan maka Keputusan Pembelian akan semakin meningkat dan sebaliknya). Hasil pengujian pengaruh tidak langsung diperoleh kesimpulan terdapat pengaruh tidak langsung yang signifikan dengan arah positif antara Produk Bank Syari’ah terhadap Keputusan Pembelian melalui Kinerja Pelayanan (bila Produk Bank Syari’ah semakin tinggi akan diikuti dengan Kinerja Pelayanan yang semakin tinggi pula, maka Keputusan Pembelian akan semakin meningkat dan sebaliknya). en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Produk Bank Syari’ah en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Kinerja Pelayanan en_US
dc.subject Syari’ah Bank Products en_US
dc.subject Buying Decisions en_US
dc.subject Service Performance en_US
dc.title Pengaruh Produk Bank Syari’ah Terhadap Keputusan Pembelian dengan Kinerja Pelayanan Bank Syari’ah sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Bank Syari’ah Mandiri Rogojampi Kab. Banyuwangi) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account