Show simple item record

dc.contributor.authorAinia, Durrotul
dc.date.accessioned2021-01-05T02:24:08Z
dc.date.available2021-01-05T02:24:08Z
dc.date.issued2020-07-22
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1317
dc.description.abstractPesatnya perkembangan teknologi mempengaruhi berbagai macam sektor, salah satunya dalam hal promosi. Hal tersebut digunakan untuk menarik konsumen untuk membeli produk yang dijual. Salah satu yang sering digunakan oleh perusahaan adalah melalui jasa beauty vlogger sebagai celebrity endorsernya seperti beauty vlogger Suhay Salim. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh beauty vlogger sebagai celebrity endorser yang di dalamnya terdiri dari daya tarik dan kredibilitas terhadap keputusan pembelian secara parsial, simultan dan mengetahui variabel yang berpengaruh paling dominan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel berjumlah 120 subscribers channel YouTube Suhay Salim di Indonesia. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, uji normalitas serta koefisien deteriminasi menggunakan bantuan software SPSS 16.0. Hasil penelitian ini yaitu variabel daya tarik berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil thitung (6,718) > t tabel (1,98045) dan nilai signfikan 0,000 < 0,05 sedangkan variabel kredibilitas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil t tabel (0,800) < t hitung (1,98045) dan nilai Sig. 0,426 > 0,05. Variabel daya tarik dan kredibilitas secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan hasil F hitung (34,327) > F tabel (3,07) dan nilai sig. 0,000 < 0,05. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah daya tarik dengan nilai Beta tersebesar senilai 0,571 dengan nilai signifikansi 0,000. Nilai koefisien determinasi yang disesuaikan oleh R Square sebesar 0,370 sama dengan 37 % maka nilai tersebut menunjukkan bahwa daya tarik dan kredibilitas dapat menjelaskan variabel terikat keputusan pembelian sebesar 37 %.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectDaya Tariken_US
dc.subjectKredibilitasen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectAttractivenessen_US
dc.subjectCredibilityen_US
dc.subjectBuying Decisionen_US
dc.titlePengaruh Daya Tarik dan Kredibilitas Beauty Vlogger sebagai Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Subscribers Youtube Channel Suhay Salim di Indonesia)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record