Pengaruh Perilaku Konsumen terhadap Pengambilan Keputusan dalam Memilih Tempat Wisata (Studi pada Pengunjung Pantai Religi Nganteb Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Huda, Nur Muchamad Iskandar
dc.date.accessioned 2021-01-13T04:26:06Z
dc.date.available 2021-01-13T04:26:06Z
dc.date.issued 2020-07-24
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1398
dc.description.abstract Pantai Religi Nganteb adalah Pantai umum yang sedang dikembangkan oleh para lembaga pemerintahan. Upaya telah meningkatkan jumlah pengunjung Pantai ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis terhadap pengambilan keputusan dalam memilih tempat wisata. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Purposive sampling adalah pemilihan anggota sampel yang didasarkan atas tujuan dan pertimbangan tertentu. Hasil penelitian ini menunjukkan thitung ≤ ttabel yaitu 1.273 < 1.980 dan tingkat signifikan 0.206 > 0.05 variabel faktor budaya tidak berpengaruh signifkan secara parsial terhadap pengambilan keputusan. thitung > ttabel yaitu 2.254 > 1.980 dan tingkat signifikan 0.026<0.05 variabel faktor sosial berpengaruh signifikan secara parsial terhadap pengambilan keputusan. thitung < ttabel yaitu 0.929<1.980 dan tingkat signifikan 0.355> 0.05 variabel faktor pribadi tidak pengaruh signifikan secara parsial terhadap pengambilan keputusan. thitung >ttabel yaitu 5.397>1.980 dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05 variabel faktor psikologis berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan. Uji F terdapat pengaruh simultan variabel faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan. hasil ini ditunjukkan dengan uji F diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 24.056 > 2.70 dan Sig. F 0.000 < 0.05. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Faktor Budaya en_US
dc.subject Faktor Sosial en_US
dc.subject Faktor Pribadi en_US
dc.subject Faktor Psikologis en_US
dc.subject Pengambilan Keputusan en_US
dc.title Pengaruh Perilaku Konsumen terhadap Pengambilan Keputusan dalam Memilih Tempat Wisata (Studi pada Pengunjung Pantai Religi Nganteb Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account