Show simple item record

dc.contributor.authorMaulidiyah, Ratna
dc.date.accessioned2021-01-13T04:36:17Z
dc.date.available2021-01-13T04:36:17Z
dc.date.issued2020-07-24
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1399
dc.description.abstractMalang merupakan salah satu kota yang mendukung produk-produk UMKM yang tersebar luas di area Malang, lebih dari 9.000 usaha mikro, kecil, dan menengah. Sebagian besar belum mampu berdiri secara mandiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh modal, sumber daya manusia, e-commerce, dan standarisasi produk terhadap daya saing. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatori, pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah probability sampling yang menggunakan simple random sampling dengan cara pengundian yang jumlah sampel sebanyak 71 responden serta menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam uji secara parsial tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel modal terhadap daya saing, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung < t tabel yaitu -1.628<1.667. Variabel sumber daya manusia terhadap daya saing terdapat pengaruh yang positif dan signifikan, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 3.101>1.667. Variabel e-commerce terhadap daya saing tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung < t tabel yaitu 0.791<1.667. Variabel standarisasi produk terhadap daya saing tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung < t tabel yaitu -0.890<1.667. Uji secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara modal, sumber daya manusia, ecommerce, dan standarisasi produk terhadap daya saing, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F tabel yaitu 4.45>3.14.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectModalen_US
dc.subjectSumber Daya Manusiaen_US
dc.subjectE-Commerceen_US
dc.subjectStandarisasi Produken_US
dc.subjectDaya Saingen_US
dc.titlePengaruh Modal, Sumber Daya Manusia, E-Commerce, Dan Standarisasi Produk Terhadap Daya Saing (Studi Pada Pelaku Usaha Mikro Produk Olahan Di Kota Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record