Pengaruh Modal, Sumber Daya Manusia, E-Commerce, Dan Standarisasi Produk Terhadap Daya Saing (Studi Pada Pelaku Usaha Mikro Produk Olahan Di Kota Malang)

Show simple item record

dc.contributor.author Maulidiyah, Ratna
dc.date.accessioned 2021-01-13T04:36:17Z
dc.date.available 2021-01-13T04:36:17Z
dc.date.issued 2020-07-24
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1399
dc.description.abstract Malang merupakan salah satu kota yang mendukung produk-produk UMKM yang tersebar luas di area Malang, lebih dari 9.000 usaha mikro, kecil, dan menengah. Sebagian besar belum mampu berdiri secara mandiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh modal, sumber daya manusia, e-commerce, dan standarisasi produk terhadap daya saing. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatori, pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah probability sampling yang menggunakan simple random sampling dengan cara pengundian yang jumlah sampel sebanyak 71 responden serta menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam uji secara parsial tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel modal terhadap daya saing, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung < t tabel yaitu -1.628<1.667. Variabel sumber daya manusia terhadap daya saing terdapat pengaruh yang positif dan signifikan, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 3.101>1.667. Variabel e-commerce terhadap daya saing tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung < t tabel yaitu 0.791<1.667. Variabel standarisasi produk terhadap daya saing tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung < t tabel yaitu -0.890<1.667. Uji secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara modal, sumber daya manusia, ecommerce, dan standarisasi produk terhadap daya saing, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F tabel yaitu 4.45>3.14. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Modal en_US
dc.subject Sumber Daya Manusia en_US
dc.subject E-Commerce en_US
dc.subject Standarisasi Produk en_US
dc.subject Daya Saing en_US
dc.title Pengaruh Modal, Sumber Daya Manusia, E-Commerce, Dan Standarisasi Produk Terhadap Daya Saing (Studi Pada Pelaku Usaha Mikro Produk Olahan Di Kota Malang) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account