Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Kebijakan Dividen, Dan Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Rokok Yang Terdaftar Di Bei)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis profitabilitas (ROA), leverage
(DAR), kebijakan dividen (DPR), dan tanggung jawab sosial perusahaan (CSRDI)
terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan rokok
yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Sampel yang dipilih menggunakan teknik
pengambilan sampel purposive terdapat 4 perusahaan rokok yang terdaftar di
bursa efek Indonesia pada tahun 2010-2018. Metode pengolahan data yang
digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ROA,
DAR, DPR, dan CSRDI secara simultan berpengaruh signifikan terhadap nilai
perusahaan. ROA berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.
DAR tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. DPR berpengaruh negatif dan
signifikan terhadap nilai perusahaan. CSRDI tidak berpengaruh terhadap nilai
perusahaan.