Pengaruh Pemulihan Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan JNE EXPRESS Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB UNISMA Prodi Manajemen Angkatan 2017)
Abstract
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui Pengaruh Pemulihan Layanan
Terhap Loyalitas Pelanggan JNE EXPRESS dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai
Variabel Intervening Pada mahasiswa FEB UNISMA prodi manajemen angkatan
2017 . Populasi dan sampel adalah mahasiswa yang pernah menggunakan jasa
JNE EXPRESS sebanyak 110 mahasiswa. Pada penelitian ini Teknik
Pengumpulan data yang digunakan berupa Kuesioner dan wawancara. Alat yang
digunakan untuk analisis data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan
aplikasi software berupa SPSS versi 20. Metode analisis pada penelitian ini
menggunakan analisis jalur ( analisys path) . Uji Instrumen pada penelitian ini
berupa, Uji Reliabilitas, Uji Validitas. Uji normalitas, dan uji hipotesis
menggunakan Uji t, Uji Sobel. Hasil analisis menunjukkan bahwa Pemulihan
Layanan berpengaruh secara signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan dan
Pemulihan Layanan berpengaruh secara signifikan tehadap Loyalitas Pelanggan .
Sedangkan Kepuasan Pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap
Loyalitas Pelanggan dan Pemulihan Layanan Berpengaruh Siginfikan terhadap
Loyalitas Pelanggan dengan mealalui Kepuasan Pelanggan.