Pengembangan Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga Didina Kependudukan dan pencatatan sipil kota bima
Abstract
Tujuan di tulisnya Untuk mengetahui pengembangan pelayanan
pembuatan kartu keluarga pada Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil
Kota Bima NTB. Sejaumana kemajuan pelayanan yang dilakukan dan
diterapkan oleh kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil dalam
melakukan penerapan pelayanan. Kegiatan-kegiatan dan tugas-tugas yang
harus memang di lakukan oleh sitiap instansi-instansi dan para birokrasi,
Setiap instansi harus memiliki peralatan dan produksi dalam menjalankan
tugas-tugas dan fungsi mereka
Pelayanan publik sendiri merumpakan kegiatan atau tanggungjaab
yang dimiliki oleh birokrasi pemerintahan yang harus dilaksanakan oleh
instansiinstansi tertentu, baik itu pemerintahan yang berada di pusant maupun
pemerintah yang menaungi dari setiap daerah. Dalam rangka
menyempurnakan standar pelayanan dan usaha kerja optimal tergantung pada
sumberdaya manusia, peralatan dan prosedu kerja serta teknologi informasih
yang tepat.
Sumberdaya manusia pada suatu organisasi merancang, hasil dari
pengembangan ini menunjukan bahwa pelayanan dinas kependudukan dan
pen catatan sipil kota bima suda mmiliki kemajuan dalam memberikan
pelayanan sehinga bisa menutupi semua permasalah kebutuhan x msarakat
walopun masih ada beberapa kendala yang mereka hadapi,pelayanan pablik
sendiri sudah di atur dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang
pelayanan publik y aitu suatu bagian dari tugas dan tangung jawab para
pemeirntaha Publik baik berupa barang atau jasa