Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Paguyuban Sentra Industri Keripik dan Tempe di Kota Malang)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Kamalita, Noor Mirna Asih
dc.date.accessioned 2021-02-18T03:56:10Z
dc.date.available 2021-02-18T03:56:10Z
dc.date.issued 2021-01-30
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1585
dc.description.abstract Keputusan pembelian didalam proses pemasaran dipengaruhi oleh kualitas produk, harga dan promosi yang harus diterapkan pemasar.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga serta promosi pada konsumen Paguyuban Sentra Industri Keripik dan Tempe Sanan. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikasi 0.080 > 0.05, dan juga thitung >ttabel (1.768 > 1660). Berdasarkan distribusi jawaban responden terkait variabel kualitas produk diketahui nilai rata-rata item pernyataan yang memiliki nilai tertinggi yaitu indikator fitur (4.41). Variable harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikasi 0.002 < 0.05, dan juga thitung >ttabel (3.252 > 1.660). Berdasarkan distribusi jawabanresponden terkait variabel harga diketahuirata-rata item pernyataan yang memiliki nilai tertinggi yaitu indikator tingkatan harga(4.26). Variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikasi 0.018 < 0.05, dan juga thitung >ttabel (2400 > 1.660). Berdasarkan distribusi jawaban responden terkait variabel promosi diketahui rata-rata item pernyataan yang memiliki nilai tertinggiyaitu indikator ketepatan sasaran promosi (4.25). Variabel kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikasi fhitung > ftabel(25.329 > 2.70) dengan taraf signifikasi 0.000 < 0.05. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Paguyuban Sentra Industri Keripik dan Tempe di Kota Malang) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account