Show simple item record

dc.contributor.authorElfina, Neni
dc.date.accessioned2021-03-09T06:54:09Z
dc.date.available2021-03-09T06:54:09Z
dc.date.issued2021-02-08
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1771
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh investment opportunity set, firm size, dan profitabilitas terhadap kebijakan dividen pada perusahan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di BEI periode 2017-2019. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis deskriptif dan analisis multivariate yang mencangkup dari analisis uji regresi data panel dan uji hipotesis. Populasi dalam penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di BEI periode 2017-2019, yaitu sebanyak 53 perusahaan. Pada penelitian ini pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 21 perusahaan yang sesuai kriteria di perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan (1) Investment Opportunity Set berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kebijakan dividen, (2) Firm Size berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan dividen, (3) Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan dividen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectInvestment Opportunity Seten_US
dc.subjectFirm Sizeen_US
dc.subjectProfitabilitasen_US
dc.subjectKebijakan Dividenen_US
dc.titlePengaruh Investment Opportunity Set, Firm Size, dan Profitabil Itas Terhadap Kebijakan Dividen Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di BEI Periode 2017-2019en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record