Pengaruh Sertifikasi Halal, Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Produk Herbal HPAI di Kecamatan Poncokusumo)

Show simple item record

dc.contributor.author Nukha, Zakiya Ulin
dc.date.accessioned 2021-03-15T02:53:04Z
dc.date.available 2021-03-15T02:53:04Z
dc.date.issued 2021-01-02
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1781
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sertifikasi halal, harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 100 responden serta menggunakan SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel sertifikasi halal berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen secara parsial dibuktikan dengan taraf signifikansi 0,009 < 0,05, > (2,649 > 1,661) dan taraf signifikansi 0,010 < 0,050, > (2,638 > 1,661). Variabel harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen secara parsial dibuktikan dengan taraf signifikansi 0,551<1,661, < (0,551<1,661) dan taraf signifikansi 0,123 >0,05, < (1,556<1,661). Variabel kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen secara parsial dibuktikan dengan taraf signifikansi 0,000<0,05, > (6,442>1,661) dan taraf signifikansi 0,000<0,05, > (4,550>1,661). Variabel keputusan pembelian berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,050 dan juga > (10,483 > 1,661). Secara stimultan variabel sertifikasi halal, harga, kualitas produk, dan keputusan pembelian berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan t hitung > t tabel yaitu 33,596 > 2,46 dan taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Pada uji sobel variabel sertifikasi halal berpengaruh terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian dibuktikan dengan > (2,3347 > 1,66105). Variabel harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian dibuktikan dengan < (0,5842 < 1,66105). Variabel kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian dibuktikan dengan > 3,1118 > 1,66105. Kata kunci: Sertifikasi Halal, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.subject Ilmu Administrasi en_US
dc.subject Administrasi Bisnis en_US
dc.subject Sertifikasi Hala en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.title Pengaruh Sertifikasi Halal, Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Produk Herbal HPAI di Kecamatan Poncokusumo) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account