Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Membeli Cabai Merah Keriting Di Desa Karangtawar Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan

Show simple item record

dc.contributor.author Ifazah, Izza Nailatul
dc.date.accessioned 2021-09-03T02:06:58Z
dc.date.available 2021-09-03T02:06:58Z
dc.date.issued 2021-04-27
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1846
dc.description.abstract Salah satu jenis cabai yang memiliki permintaan tinggi adalah cabai merah keriting. Permintaan terhadap cabai merah keriting untuk kebutuhan sehari-hari dapat berfluktuasi. Untuk memenuhi seluruh kebutuhan cabai merah keriting tersebut diperlukan pasokan cabai yang mencukupi. Apabila pasokan cabai kurang atau lebih rendah dari konsumsi maka akan terjadi kenaikan harga. Sebaliknya apabila pasokan cabai melebihi kebutuhan maka harga akan turun. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui karakteristik konsumen cabai merah keriting, (2) Menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli cabai merah keriting (Capsicum annum L.). Penelitian ini dilaksanakan di Desa Karangtawar Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan. Pemilihan lokasi ini dilakukan secara sengaja (purposive), yaitu didasarkan atas pertimbangan berdasarkan kesesuaian karakteristik dan tujuan penelitian. Responden di ambil dari penduduk di Desa Karangtawar sebanyak 438 KK, dengan menggunakan teknik Accidental Sampling yaitu merupakan pengambilan sampel secara kebetulan ada di tempat penelitian (Notoatmojo, 2010) sehingga didapatkan 40 responden. Data yang dikumpulkan merupakan data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan data primer dan data skunder, sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis statistika (regresi model logit). Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara signifikan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli cabai merah keriting adalah variabel harga, pendidikan, pendapatan, dan selera, sedangkan variabel yang tidak berpengaruh adalah variabel kualitas dan gaya hidup. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Karakteristik Konsumen en_US
dc.subject Keputusan Konsumen en_US
dc.subject Analisis Regresi Model Logit en_US
dc.title Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Membeli Cabai Merah Keriting Di Desa Karangtawar Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account