Show simple item record

dc.contributor.authorElmi, Jaenah
dc.date.accessioned2021-09-03T02:50:41Z
dc.date.available2021-09-03T02:50:41Z
dc.date.issued2021-01-04
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1853
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah adalah 1) Menganalisis STP (segmentation, targeting, positioning) pada produk Siwang di UMKM Siwang Nounna Saritie. 2) Menganalisis implementasi Marketing Mix 4P (product, price, place, promotion) pada produk Siwang di UMKM Siwang Nounna Saritie. 3) Menganalisis strategi pemasaran Siwang Nounna Saritie dengan menggunakan SWOT (strength, weakness, opportunity, threat). Metode penelitian Mixed-method adalah penelitian dimana penulis mengkombinasikan elemen dari pendekatan penelitian kualitatif dan kuantitatif dengan tujuan mendapatkan pemahaman yang lebih luas sekaligus mendalam atas suatu realitas sosial. Metode pengambilan data dengan mengumpulkan data primer dan skunder. Siwang Nounna Saritie telah menggunakan STP dan Bauran Pemasaran dalam melakukan pemasaran. Berdasarkan analisis SWOT bahwa pada Siwang Nounna Saritie memiliki matriks IFAS, EFAS, dan IE. Dari hasil IFAS 3,1 dan EFAS 2,1 menunjukan nilai IE berada di posisi sel IV yaitu tumbuh dan membangun (grow and buld). Matriks SWOT yang diketahui di Siwang Nounna Saritie adalah Alternatif strategi SO atau agresif Saran: 1. Siwang Nounna Saritie dapat memaksimalkan STP (segmenting, targeting, positioning) dengan memperluas pangsa pasar di dalam Negeri maupun luar Negeri, dengan cara bekerja sama dengan ritel minimarket atau pusat oleh- oleh yang ada di dalam Negeri dan luar Negeri. 2. Penerapan Marketing Mix 4P (product, price, place, promotion) dapat menambah jenis kemasan saset produk Siwang agar lebih ekonomis, memperluas promosi dengan menggunakan sponsorship, 3. Selain itu, pengunaan SWOT dilihat dari integrasi kebelakang Siwang Nounna Saritie dapat menjalin kerjasama dengan banyak pemasok seperti petani atau kelompok tani sehingga mampu berdayasaing di pasaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectStrategi Pemasaran Bawang Merah Gorengen_US
dc.subjectMarketing Mix 4Pen_US
dc.titleAnalisis Strategi Pemasaran Terasi Bawang (Siwang) (Studi Kasus: UMKM Siwang Nounna Saritie di Desa Sleman Lor, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record