Determinan Minat Perilaku Penggunaan Sia Berbasis Ecommerce (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2016 Dan 2017)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh sikap, norma
subjektif, kontrol perilaku persepsian, trust dan structural assurance terhadap sistem informasi
akuntansi berbasis e-commerce. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Islam Malang. Berdasarkan metode purposive sampling, diperoleh sampel
sebanyak 83 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner melalui Google
Form, kemudian pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda. Secara simultan
sikap, norma subjektif, kontrol perilaku persepsian, trust, dan structural assurance
berpengaruh positif terhadap minat perilaku pengguna SIA berbasis e-commerce, secara parsial
sikap, kontrol perilaku persepsian, dan structural assurance tidak berpengaruh positif terhadap
SIA berbasis e-commerce, sedangkan norma subjektif dan trust berpengaruh positif terhadap
SIA berbasis e-commerce.