Show simple item record

dc.contributor.authorHidayah, Layli
dc.contributor.authorWidodo, Ganjar Setyo
dc.date.accessioned2021-11-06T03:05:47Z
dc.date.available2021-11-06T03:05:47Z
dc.date.issued2020-06
dc.identifier.issn2549-0117
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2361
dc.description[ARCHIVES] Copyright Article from : Jurnal Bidang Pendidikan Dasaren_US
dc.description.abstractBerdasarakan hasil tes yang diselenggarakan oleh PISA di tahun 2012 dan 2015 tidak ada perbedaan yang menonjol dalam kemampuan literasi siswa di Indonesia, dan Indonesia masih berada pada peringkat bawah. Sekalipun gerakan literasi sekolah (GLS) sudah digalakkan, tampaknya masih banyak masalah dan kealpaan informasi terkait dengan budaya literasi di sekolah, baik pemangku kebijakan sekolah maupun guru. Penelitian evaluasi diri ini dilaksanakan dengan melibatkan sekolah menengah swasta di Surabaya untuk mengetahui capaian pelaksanaan GLS, terutama penciptaan lingkungan kaya teks. Hasil dari penelitian ini diharapkan mampu memberikan pemetaan awal penciptaan lingkungan kaya teks terhadap kesuksesan GLS di Surabaya. Selain itu, refleksi yang melibatkan guru memberikan gambaran bagaimana pemahaman konsep literasi di antara guru masih berpatok pada aktivitas membaca dan menulis, belum pada literasi informasi dan seterusnya. Keterbatasan pemahaman ini membuat pengembangan lingkungan kaya teks di sekolah juga terlambat.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas PGRI Kanjuruhan Malangen_US
dc.relation.ispartofseriesJurnal Bidang Pendidikan Dasar;Vol. 4 No. 2, p. 178 - 185
dc.subjectLingkugan Kaya Teksen_US
dc.subjectGerakan Literasi Sekolahen_US
dc.subjectEvaluasi Dirien_US
dc.titleGerakan Literasi Sekolah Dan Lingkungan Kaya Teks Di Sekolah “Studi Asesmen Diri Sekolah Menengah Pertama Di Surabaya”en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record