Show simple item record

dc.contributor.authorSetiawan, Yayan Eryk
dc.contributor.authorMustangin
dc.date.accessioned2021-11-09T01:19:57Z
dc.date.available2021-11-09T01:19:57Z
dc.date.issued2020-03-31
dc.identifier.issn2581-2807
dc.identifier.urihttp://jurnal.unsil.ac.id/index.php/jp3m/article/view/YAY61
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2382
dc.description[ARCHIVES] Copyright Article from : JP3M : Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematikaen_US
dc.description.abstractSalah satu hal penting dalam pembelajaran matematika adalah menekankan pemahaman konsep. Namun, kesalahan konsep dalam menyelesaikan masalah matematika masih umum ditemukan. Salah satu solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi kesalahan konsep adalah mengembangkan model pembelajaran untuk meningkatkan pemahaman konsep. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model pembelajaran yang dapat meningkatkan pemahaman konsep. Model pembelajaran yang dikembangkan dalam penelitian ini disebut model pembelajaran IDEA (Issue, Discussion, Establish, and Apply). Setelah berhasil dirancang, validitas model pembelajaran IDEA diuji. Tes validitas model pembelajaran IDEA dilakukan oleh 2 ahli dan 1 praktisi. Hasil uji validitas model pembelajaran IDEA menunjukkan bahwa model pembelajaran IDEA valid dan dapat digunakan untuk meningkatkan pemahaman konsep.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Siliwangien_US
dc.relation.ispartofseriesJP3M : Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematika;Vol. 6 No. 1, p. 53–60
dc.subjectModel Pembelajaran IDEAen_US
dc.subjectValiditas Model Pembelajaranen_US
dc.subjectPemahaman Konsepen_US
dc.titleValiditas Model Pembelajaran IDEA (Issue, Discussion, Establish, and Apply) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsepen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record