dc.contributor.author | Setiawan, Yayan Eryk | |
dc.contributor.author | Mustangin | |
dc.date.accessioned | 2021-11-09T01:19:57Z | |
dc.date.available | 2021-11-09T01:19:57Z | |
dc.date.issued | 2020-03-31 | |
dc.identifier.issn | 2581-2807 | |
dc.identifier.uri | http://jurnal.unsil.ac.id/index.php/jp3m/article/view/YAY61 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2382 | |
dc.description | [ARCHIVES] Copyright Article from : JP3M : Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematika | en_US |
dc.description.abstract | Salah satu hal penting dalam pembelajaran matematika adalah menekankan pemahaman
konsep. Namun, kesalahan konsep dalam menyelesaikan masalah matematika masih
umum ditemukan. Salah satu solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi kesalahan
konsep adalah mengembangkan model pembelajaran untuk meningkatkan pemahaman
konsep. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model pembelajaran yang
dapat meningkatkan pemahaman konsep. Model pembelajaran yang dikembangkan
dalam penelitian ini disebut model pembelajaran IDEA (Issue, Discussion, Establish, and
Apply). Setelah berhasil dirancang, validitas model pembelajaran IDEA diuji. Tes validitas
model pembelajaran IDEA dilakukan oleh 2 ahli dan 1 praktisi. Hasil uji validitas model
pembelajaran IDEA menunjukkan bahwa model pembelajaran IDEA valid dan dapat
digunakan untuk meningkatkan pemahaman konsep. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Universitas Siliwangi | en_US |
dc.relation.ispartofseries | JP3M : Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematika;Vol. 6 No. 1, p. 53–60 | |
dc.subject | Model Pembelajaran IDEA | en_US |
dc.subject | Validitas Model Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Pemahaman Konsep | en_US |
dc.title | Validitas Model Pembelajaran IDEA (Issue, Discussion, Establish, and Apply) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep | en_US |
dc.type | Article | en_US |