dc.description.abstract |
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Online Customer Review, Celebrity Endorser, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian produk skincare Ms Glow pada Pelanggan Ms Glow Aesthetic Clinic Malang. Penelitian ini menggunakkan penelitian eksplanatori dan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel penelitian ini adalah 90 pelanggan Ms Glow Aesthetic Clinic Malang. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan berupa kuesioner dan wawancara.
Untuk menyelesaikan masalah dalam penelitian ini, menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolineritas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda, uji F, uji t, dan uji koefisien determinasi. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian ini adalah variabel Online Customer Review, Celebrity Endorser, dan Brand Image memengaruhi Keputusan Pembelian secara simultan, secara parsial variabel Online Customer Review memengaruhi Keputusan Pembelian sedangkan Celebrity Endorser dan Brand Image secara parsial tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk skincare Ms Glow pada Pelanggan Ms Glow Aesthetic Clinic Malang.
Kata kunci: Online Customer Review, Celebrity Endorser, Brand Image dan Keputusan Pembelian |
en_US |