Show simple item record

dc.contributor.authorMunawaroh, Siti
dc.contributor.authorSurahmat
dc.contributor.authorFathani, Abdul Halim
dc.date.accessioned2021-11-18T02:03:16Z
dc.date.available2021-11-18T02:03:16Z
dc.date.issued2021-02-28
dc.identifier.issn2656-5846
dc.identifier.urihttp://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/344
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2561
dc.description[ARCHIVES] Copyright Article from : Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematikaen_US
dc.description.abstractKemampuan penalaran matematis siswa dapat dikembangkan dan dinilai melalui mind mapping. Hal ini menjadi salah satu media yang dapat mencurahkan gagasan-gagasan dengan bebas dan kreatif. Jenis dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan penalaran matematis melalui media mind mapping pada materi bilangan. Subyek penelitian ini dipilih menggunakan teknik purposive sampling, yakni terdapat 5 kelompok peserta didik kelas VII-G SMP Shalahuddin Malang yang mampu mewakili karakteristik populasi yang memenuhi kriteria. Teknik pengumpulan data, yaitu berupa observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses bernalar yang mewakili tingkat kemampuan penalaran matematis memiliki karakter yang berbeda-beda dalam memperlihatkan memenuhi setiap indikator kemampuan penalaran matematis.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Lamonganen_US
dc.relation.ispartofseriesVygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika;Vol. 3 No. 1, p. 63-76
dc.subjectPenalaran Matematisen_US
dc.subjectMind Mappingen_US
dc.titleKemampuan Penalaran Matematis pada Peserta Didik Via Mind Mappingen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record