dc.contributor.author | Munawaroh, Siti | |
dc.contributor.author | Surahmat | |
dc.contributor.author | Fathani, Abdul Halim | |
dc.date.accessioned | 2021-11-18T02:03:16Z | |
dc.date.available | 2021-11-18T02:03:16Z | |
dc.date.issued | 2021-02-28 | |
dc.identifier.issn | 2656-5846 | |
dc.identifier.uri | http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/VoJ/article/view/344 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2561 | |
dc.description | [ARCHIVES] Copyright Article from : Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika | en_US |
dc.description.abstract | Kemampuan penalaran matematis siswa dapat
dikembangkan dan dinilai melalui mind mapping.
Hal ini menjadi salah satu media yang dapat
mencurahkan gagasan-gagasan dengan bebas dan
kreatif. Jenis dalam penelitian ini adalah penelitian
deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk
mendeskripsikan kemampuan penalaran matematis
melalui media mind mapping pada materi
bilangan. Subyek penelitian ini dipilih
menggunakan teknik purposive sampling, yakni
terdapat 5 kelompok peserta didik kelas VII-G SMP
Shalahuddin Malang yang mampu mewakili
karakteristik populasi yang memenuhi kriteria.
Teknik pengumpulan data, yaitu berupa observasi
dan wawancara. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa proses bernalar yang
mewakili tingkat kemampuan penalaran matematis
memiliki karakter yang berbeda-beda dalam
memperlihatkan memenuhi setiap indikator
kemampuan penalaran matematis. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Lamongan | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika;Vol. 3 No. 1, p. 63-76 | |
dc.subject | Penalaran Matematis | en_US |
dc.subject | Mind Mapping | en_US |
dc.title | Kemampuan Penalaran Matematis pada Peserta Didik Via Mind Mapping | en_US |
dc.type | Article | en_US |