Show simple item record

dc.contributor.authorAmbarwati, Yati
dc.date.accessioned2020-11-11T03:37:12Z
dc.date.available2020-11-11T03:37:12Z
dc.date.issued2020-08-06
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/258
dc.description.abstractYATI AMBARWATI, 2020. Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. Universitas Islam Malang. Pengaruh pemilihan tata letak produk, harga dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian pada Royal ATK. (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Angkatan 2016 Universitas Islam Malang. Keputusan pembelian merupakan usaha konsumen untuk memperoleh sesuatu barang atau jasa dimana konsumen mencari informasi mengenai produk atau merek tertentu dan mengevaluasi seberapa baik alternatif-alternatif tersebut dapat memecahkan masalahnya yang kemudian mengarah pada keputusan pembelian. Alasan keterbatasan data mengakibatkan penelitian ini mengukur keputusan pembelian melalui tiga variabel yaitu: tata letak produk, harga dan kelengkapan produk. Penataan display produk yang unik dan kreatif dalam toko, harga produk yang ditetapkan menyesuaikan kemampuan daya beli konsumen, dan kelengkapan produk dalam beragam mulai dari merk, kualitas serta ketersediaan produk tersebut setiap saat di toko akan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menguji dan menganalisis pengaruh tata letak produk, harga dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian pada Royal ATK Mall Dinoyo City. Populasi dalam penelitian ini merupakan mahasiswa FEB Angkatan 2016 Universitas Islam Malang yang tidak diketahui pasti jumlahnya sehingga sampel menggunakan Malhotra sebesar 110 orang. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan menggunakan uji t dan uji F untuk hipotesis. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara simultan tata letak produk, harga dan kelengkapan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial masing-masing variabel harga dan kelengkapan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, tetapi variabel tata letak produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian ini untuk variabel harga dan kelengkapan produk diharapkan Royal ATK dapat menurunkan harga atau melakukan promosi bersaing harga mengingat konsumen disana adalah konsumen yang sensitif akan harga dan dapat meningkatkan produk yang lebih beragam untuk kelengkapan produk. Sedangkan untuk tata letak produk di Royal ATK tidak terlalu dibutuhkan asalkan produk yang ditawarkan lengkap dan harga terjangkau. Dengan demikian perusahaan dapat meningkatkan keputusan untuk membeli di Royal ATK Mall Dinoyo City. Kata Kunci : Tata Letak Produk, Harga, Kelengkapan Produk, Keputusan Pembelian.  en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectResearch Subject Categories::SOCIAL SCIENCES::Business and economicsen_US
dc.titlePengaruh Pemilihan Tata Letak Produk, Harga Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Royal ATK (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Angkatan 2016 Universitas Islam Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record