Show simple item record

dc.contributor.authorAisy, Puspita Nirmala Rihhadatul
dc.date.accessioned2021-12-09T04:12:43Z
dc.date.available2021-12-09T04:12:43Z
dc.date.issued2021-07-08
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2721
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh viral marketing, celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian pada aplikasi belanja di shopee. Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 Universitas Islam Malang yang pernah melakukan pembelian di aplikasi belanja di shopee. Metode dalam pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan kuisioner yang di sebar ke 80 responden yang dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Variabel bebas terdiri dari viral marketing, celebrity endorser dan brand image sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian yang diukur menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa viral marketing, celebrity endorser dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, viral marketing dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan celebrity endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Viral Marketing, Celebrity Endorser dan Brand Image, keputusan pembelian.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectViral Marketingen_US
dc.subjectCelebrity Endorser dan Brand Imageen_US
dc.subjectkeputusan pembelian.en_US
dc.titlePengaruh Viral Marketing, Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 Universitas Islam Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record