Pengaruh Minat dan Pembelajaran Daring Terhadap Tingkat Pemahaman Mata Kuliah Pengantar Akuntansi (Studi pada Mahasiswa Perguruan Tinggi di Kota Malang)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini berfokus pada pengujian teori apakah ada pengaruh antara minat dan pembelajaran online terhadap tingkat pemahaman mata kuliah pengantar akuntansi. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Akuntansi angkatan angkatan 2020 UNISMA, UMM, UM dan UIN. Analisis data menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan minat dan pembelajaran online berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman mata kuliah pengantar akuntansi bagi mahasiswa akuntansi UNISMA, UMM, UM dan UIN. Secara parsial, minat berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman mata kuliah pengantar akuntansi bagi mahasiswa akuntansi UNISMA, UMM, UM dan UIN. Secara parsial, pembelajaran online berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman mata kuliah pengantar akuntansi bagi mahasiswa akuntansi UNISMA, UMM, UM dan UIN.
Kata kunci: minat, pembelajaran online, tingkat pemahaman mata kuliah, pengantar akuntansi