dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh online customer review, rating toko dan harga terhadap minat pembelian di Shopee. Penelitian ini merupakan jenis penelitian explanatory research, dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Sampel penelitian ini menggunakan rumus Maholtra dengan teknik purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan pertimbangan atau kriteria tertentu yang bertujuan untuk mendapatkan sampel yang representative sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan dan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 70 responden.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara online customer review, rating toko terhadap minat pembelian, namun pada variabel harga tidak menunjukan pengaruh signifikan. Sedangkan hasil uji simultan menunjukan online customer review, rating toko dan harga berpengaruh terhadap minat pembelian di Shopee.
Kata kunci: Online Customer Review, Rating Toko dan Harga terhadap Minat Pembelian. |
en_US |